Pelepasan dan Wisuda Tahfidz Angkatan III

0 426

Hari Sabtu, tanggal 28 Mei 2022, SMP IT Cendikia melaksanakan acara Pelepasan & Wisuda Tahfidz Angkat 3, SMP IT Cendikia telah melepaskan 24 ananda ikhwan, dan 24 ananda akhwat. Acara ini sebagai bentuk telah berakhirnya masa belajar ananda di sekolah hingga menunggu pengumuman resmi kelulusan dari Dinas Pendidikan. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, baik dari pihak yayasan, wali murid, dinas pendidikan dan juga kepala desa Tri Tunggal Jaya.

Beberapa penampilan terbaik dipersembahkan oleh kelas 9 kepada para tamu undangan diantaranya murajaah Surat Al-Mulk, membaca asmaul husna, dan juga menyanyikan lagu-lagu Islami yang terkhusus ditujukan kepada kedua orang tua. Suasana haru nan bahagia sangat dirasakan oleh seluruh tamu undangan khususnya untuk kelas 9 dan orang tua. Pada akhir persembahan, ananda kelas melakukan sungkeman kepada orang tua, sebagai salah satu bentuk permintaan maaf dan ucapan terima kasih atas dukungan moral dan juga materil selama ananda sekolah di SMP IT Cendikia.

Ananda kelas 7 dan 8 juga turut andil dalam acara tersebut dengan menampilkan penampilan terbaik dan menarik diantaranya yaitu penampilan tari sigeuh pengunten, hadroh, pidato bahasa inggris & bahasa arab, paduan suara, pramuka, taekwondo, dan tapak suci.

Berbagai prestasi akademik dan non akademik telah ditorehkan ananda kelas 9 selama belajar di SMP IT Cendikia, ananda yang terbaik dari yang terbaik secara akademik yaitu Ananda Husain Falih, Ananda Andih Gelly Andini, Ananda Dwi Fauzi Ramadhan, Ananda Callysta Cantika Queenaya WIbowo, Ananda Panji Muhammad, Ananda Hasan Falah, Ananda Annisa Yusrina Azzahra, Ananda Salma Nur Azizah, Ananda Nayla Rizqina, dan Ananda Khansa Alya Mukhbita.

Kemudian dilanjutkan kategori terbaik secara non akademik dalam hal Tahfidz yaitu Ananda Salma Nur Azizah (Terkuat Hafalan), Ananda Nayla Rizqina (Terkuat Hafalan), Ananda Dwi Fauzi Ramadhan (Terkuat Hafalan), Ananda Ahnaf Alif Az Zahra, Ananda Andih Gelly Andini (Terbanyak Hafalan), Ananda Alifia Aulia Jhundi (Terbagus Bacaan), Ananda Thovif Baghir Torisa (Terbagus Bacaan), Ananda Husain Falih (Tertartil Bacaan), Ananda Akhmad Fikri Nur Ilhami (Tertartil Bacaan), Ananda Nadiyatus Soliha (Tertartil Bacaan) dan Ananda Khansa Alya Mukhbita (Tertartil Bacaan).

Penghargaan lainnya juga turut diberikan yakni ananda yang memiliki Best Attitude selama di SMP IT Cendikia yaitu Ananda Jova Januardani dan Ananda Gendis Sekartadji.

Barakallah fi ‘Ilmi anak-anak sholih nan sholiha, putra-putri terbaik orang tua dan bangsa, semoga segala hal yang didapatkan selama belajar di SMP IT Cendikia menjadi bekal barokah dunia wal akhirat di masa sekarang hingga di masa yang akan datang.

Tim Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.